SOLOPOS.COM - Demo menolak kenaikan BBM (Foto detikcom)

Demo menolak kenaikan BBM (Foto detikcom)

JAKARTA- Demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Istana diwarnai bentrok. Polisi dan demonstran massa buruh terlibat baku pukul. Keributan pecah saat massa buruh yang bergerak di depan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, memaksa hendak masuk ke depan kawasan Istana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan detikcom, Rabu (21/3/2012), ribuan buruh terus mengalir menuju depan Istana. Polisi pun memasang barikade memisahkan massa di depan Jalan Medan Merdeka Barat dan di depan Istana.

Tapi, massa yang bergerak dari Jalan Medan Merdeka Barat terus merangsek ingin masuk ke kawasan di depan Istana. Akhirnya, barikade polisi pun bertemu dengan massa buruh.

“1, 2, 3…!” teriak buruh saat menabrak barikade polisi.

Di tengah pertemuan massa buruh dan polisi itu entah bagaimana terjadi aksi saling baku pukul. Tidak berlangsung lama, petugas dan juga rekan-rekan dari para buruh itu memisahkan keributan itu. Dua anggota polisi terlihat dipapah rekannya ke pinggir.

Setelah keributan itu, massa buruh kemudian mundur, sedang barikade polisi berganti dengan polisi bertameng. Sementara itu, situasi di sekitar Istana sekitar pukul 12.50 WIB semakin ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya