SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM terus bermunculan di DIY. Hingga siang ini, Selasa (27/3), terdapat empat kelompok massa yang berdemonstrasi.

Aksi dilakukan di kawasan titik nol kilometer. Tiga massa pertama di antaranya Forum BEM DIY, Gerakan Rakyat Anti Kenaikan BBM, dan mahasiswa UAJY. Mereka memulai aksi di depan kantor DPRD DIY.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Massa mendesak perwakilan dari Fraksi Demokrat untuk menemui mereka. Namun tidak ada satupun anggota Fraksi Demokrat yang hadir menemui pengunjuk rasa.

Namun, Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana sempat datang menemui pengunjuk rasa. Yoeke mengaku mendukung penolakan rencana kenaikan harga BBM tersebut. “Saya mengapresiasi aksi penolakan ini, saya juga menolak kenaikan harga BBM ini,” kata yoeke.

Massa kemudian secara bergelombang melakukan berorasi di sepanjang Jalan Malioboro menuju titik nol. Di titik nol mereka melakukan orasi menolak kenaikan harga BBM.

Kapolresta Jogja, Kombespol Mustaqim mengatakan, pelaksanaan unjuk rasa kali ini berjalan aman. Namun pengamanan akan terus dilakukan di beberapa titik seperti kantor DPRD, Pertamina dan kompleks Kepatihan. Menurut dia, pengamanan terus dilakukan sampai aksi penolakan berakhir. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya