SOLOPOS.COM - DEMO BBM-Sejumlah mahasiswa menggelar aksi penolakan rencana kenaikan harga BBM di Boulevard UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (28/3/2012). Mereka berencana menggelar aksi yang lebih besar, hari ini, Kamis (29/3) besok. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

DEMO BBM-Sejumlah mahasiswa menggelar aksi penolakan rencana kenaikan harga BBM di Boulevard UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (28/3/2012). Mereka berencana menggelar aksi yang lebih besar, hari ini, Kamis (29/3) besok. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan kampus UNS, Rabu (28/3/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum aksi, mahasiswa keliling kampus dimulai dari gedung persatuan mahasiswa (Porsima) menuju semua fakultas di UNS untuk menggalang massa. Mereka juga membawa pocong buatan bergambar SBY dan tikus yang melambangkan koruptor di Indonesia.

Koordinator aksi, Rizal Afifudin, mengatakan, aksi yang digelar siang itu merupakan aksi awal untuk aksi yang lebih besar yang direncanakan dilaksanakan, Kamis (29/3). “Kami mengajak kepada teman-teman mahasiswa untuk melakukan aksi solidaritas kepada teman-teman mahasiswa di berbagai kota yang berdemonstrasi menolak harga BBM. Harapan kami pemerintah bisa mengkaji ulang kebijakan menaikkan harga BBM dengan adanya aksi protes besar-besaran ini,” jelasnya.

“Saya menyesalkan banyaknya koruptor di negeri ini. Pajak-pajak dikorupsi, sedangkan rakyat kecil harus menanggung biaya hidup yang mahal. Kami menuntut kebijakan pemerintah yang berpihak kepada rakyat,” tegasnya.

Demonstrasi ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00. Aksi mahasiswa ini diamankan dua personil polisi dan petugas keamanan kampus. Aksi berjalan damai dan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya