SOLOPOS.COM - Meme Angry Blue Bird (Path.com/@enongolagi)

Demo angkutan umum Jakarta menyorot nama perusahaan layanan taksi Blue Bird.

Solopos.com, JAKARTA — Nama perusahaan layanan taksi Blue Bird menjadi trending topic di media sosial Twitter, Selasa (22/3/2016). Demo yang diwarnai dengan aksi anarkis banyak sopir ini, diidentifikasi oleh pengakses Internet (netizen), sebagai sopir Blue Bird.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait dengan aksi anarkis dalam demo ribuan sopir taksi ini, netizen membuat gambar berkonten sindiran (meme), yang memplesetkan nama kartun Angry Bird, menjadi Angry Blue Bird. Warna dominan Angry Bird yang biasanya merah, menjadi biru, warna khas taksi Blue Bird.

Meme Blue Bird (Twitter.com/@vansifiro)

Meme Blue Bird (Twitter.com/@vansifiro)

Meme yang diunggah akun Path @yudhasatriaw, menyindir para sopir taksi Blue Bird yang diduga melakukan aksi anarkis, untuk mengajukan protes kepada pimpinan perusahaan layanan taksi teresebut, bukan kepada pemerintah.

Meme Blue Bird (Path.com/@yudhasatriaw)

Meme Blue Bird (Path.com/@yudhasatriaw)

Berikutnya, meme yang diunggah akun @enongolagi, menampilkan raksasa Angry Bird berwarna biru berjalan di tengah jalan. Angry Bird ini menjadi simbol aksi demo sopir Blue Bird.

Meme Angry Blue Bird (Path.com/@enongolagi)

Meme Angry Blue Bird (Path.com/@enongolagi)

Sementara itu, melalui akun Twitter Blue Bird, manajemen Blue Bird menulis ungkapan menyesalkan aksi unjuk rasa yang diwarnai dengan kerusuhan ini. Pihak manajamen layanan taksi tersebut berwacana akan menindak tegas sopir taksinya yang terlibat aksi anarkis. Oleh karena itu, pihak manajemen Blue Bird meminta bantuan pengakses Internet (netizen) untuk merekam atau memfoto tindak anarkis sopir, sebagai bukti untuk memberi penegasan terhadap pelaku rusuh.
“Manajemen akan melakukan tindakan tegas kepada pengemudi Blue Bird yang terbukti melakukan tindakan anarkis,” tulis akun @BlueBirdGroup, Selasa.
“Bukti ini kami perlukan karena yang menggunakan seragam biru tidak hanya Blue Bird. Kerugian yang disebabkan karena diturunkannya penumpang secara paksa juga dapat dilaporkan kepada kami. Terima kasih,” demikian pernyataan resmi Blue Bird.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya