SOLOPOS.COM - Mobil terbakar saat unjuk rasa 4 November di Jakarta, Jumat (4/11/2016) malam. (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Ricuh dalam demo 4 November 2016 membuat Ketua PB HMI diperiksa. Namun dalam pemeriksaan pekan lalu, polisi menilai dia tidak kooperatif.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir setelah sebelumnya sempat diperiksa pada Jumat (11/11/2016) lalu. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Mulyadi kembali diperiksa karena dalam pemeriksaan sebelumnya tidak kooperatif.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

“Memang dalam pemeriksaan [Jumat, 11/11/2016], dari 28 pertanyaan, memang Ketua HMI kurang kooperatif karena dalam jawaban-jawaban yang bersangkutan pada intinya tidak mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penyidik,” katanya, Senin (14/11/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Awi menyebutkan bahwa pemeriksaan hari ini rencananya dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Namun, Awi belum bisa memastikan terkait kedatangan Mulyadi. Baca juga: Ketua HMI Tolak Beri Keterangan Selama Iriawan Masih Jadi Kapolda Metro.

Adapun pemeriksaan Mulyadi, menurut Awi, dilakukan terkait kemungkinan keterlibatannya dalam ricuh yang mewarnai akhir demo 4 November lalu. Pasalnya, sebelum dilakukannya aksi damai tersebut, Mulyadi diketahui melakukan sejumlah rapat.

“Karena memang yang bersangkutan sebagai ketua PB HMI selama ini, sebelum demo 4 November 2016 yang berakhir ricuh tersebut melakukan rapat-rapat. Tentunya juga kita mintakan pertanggungjawaban itu. Yang bersangkutan juga melakukan orasi-orasi,” katanya.

Menurutnya, pihaknya akan menyelidiki lebih jauh apakah Mulyadi ikut serta melakukan atau menyuruh melakukan tindakan yang mengarah pada kericuhan dalam aksi damai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya