SOLOPOS.COM - Detik-detik masa aksi unjuk rasa mengusir Metro TV. (Istimewa/Youtube)

Demo 4 November diwarnai aksi tak simpatik yang dilakukan orator dengan mengusir kru Metro TV.

Solopos.com, JAKARTA – Kejadian tidak menyenangkan dialami salah satu stasiun televisi swasta, Metro TV, saat meliput demonstrasi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).  Saat meliput Ahok, Metro TV diusir oleh masa aksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Usir itu! Kami tidak ingin diliput Metro TV lagi, usir itu,” kata orator aksi di tengah kerumunan massa, Jumat (4/11/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Orator bernama Eka sebelumnya meminta polisi untuk mengawal Metro TV mengeluarkan mobil Satellite News Gathering (SNG) miliknya yang berada di tengah demonstran.

“Kami ingatkan kepada Metro TV agar tidak main-main dalam memberitakan aksi ini. Jangan kalian beritakan soal taman rusak. Kalian catat itu ya,” teriak Eka yang mengenakan jas krem, Jumat (4/11/2016).

“Metro TV, sebaiknya kalian pergi saja. Kalian pro Ahok. Cepat kalian pergi dari sini,” teriak Eka yang kemudian menyulut amarah massa pendemo.

Kabarnya,  ratusan massa merangsek mendekati mobil SNG Metro TV. Sejumlah kru Metro TV yang mengambil gambar dengan handycam tampak begitu panik.

Aksi tak simpatik ini sempat direkam kamera amatir dan disiarkan melalui media sosial. Yang memprihatinkan, rekaman itu juga memuat perkataan kasar hingga ungkapan kebencian pada pihak-pihak tertentu yang tidak terkait dengan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.

https://www.youtube.com/watch?v=yHmnzmkzWEw&ab_channel=WAKWUKCHANNEL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya