SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Demo 4 November 2016 diikuti rombongan dari Solo.

Solopos.com, SOLO – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan memberangkatkan rombongan yang diangkut dengan lima bus untuk mengikuti demo 4 November 2016 di Jakarta besok. Rencananya, rombongan peserta demo 4 November berangkat dari Solo, Kamis (3/11/2016) pukul 13.00 WIB dengan tujuan Masjid Istiqlal Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Humas aksi, Endro Sudarsono, menyatakan aksi diikuti gabungan dari elemen di Solo seperti Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Jamaah Ansharus Syariah (JAS), Forum Solaturahmi dan Komunikasi Remaja Masjid (Fosikom), Brigadir Al Ishlah, Hisbullah Sunan Bonang, Al Huda, Hisbah, Joglo Arrahmah dan Muhajirin.

Sedangkan tuntutan yang akan disampaikan yakni mendukung pendapat dan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahwasanya Ahok telah menista agama terkait Surat Al Maidah ayat 51.

Kedua, meminta Kapolri segera memproses hukum kasus penistaan agama yang telah melukai umat Islam.

Ketiga, meminta DPR RI dan Komnas HAM untuk melakukan evaluasi, kritis, dan kontrol terhadap pemerintah dan Polri.

Seperti diberitakan sebelumya, demo 4 November 2016 akan dilangsungkan di Jakarta. Demo yang rencananya diikuti ribuan umat Islam dari berbagai daerah ini terkait dengan dugaan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya