SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi (JIBI/Solopos/Dok)

Demo 2 Desember dilakukan dalam bentuk aksi damai.

Solopos.com, SOLO – Kapolresta Solo Kombes Pol. Ahmad Luthfi mengimbau kepada warga Solo yang berangkat ke Jakarta mengikuti aksi damai Jumat (2/12/2016), supaya berlaku tertib serta menjaga nama baik Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolresta mengatakan belum mendapatkan jumlah pasti warga Solo yang berangkat ke Jakarta. “Kami baru mendapatkan kepastian jumlah warga yang berangkat ke Jakarta besok [Kamis],” ujar Luthfi saat ditemui wartawan di Lapangan Kota Barat, Rabu (30/11/2016).

Luthfi mengimbau kepada warga Solo yang mengikuti aksi damai agar mematuhi peraturan lalu lintas saat di jalan raya dan tertib ketika berada di Jakarta.

Ia mengatakan memperbolehkan warga Solo berangkat ke Jakarta sudah sesuai dengan instruksi Kapolri. Meski demikian, Polresta Solo tetap memantau warga Solo yang akan berangkat ke Jakarta.

Ditanya mengenai pengamanan rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 2 Desember, Luthfi, mengatakan polresta sudah berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Kodim, dan Korem. Polresta Solo, lanjut dia, menjaga keamanan wilayah di ring dua dan tiga. Sementara kawasan ring satu kewenangan Korem dan  Paspampres.

Komandan Korem (Danrem) 074/WRT, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, mengatakan pengamanan rumah presiden di Sumber, Banjarsari dilakukan sesuai standard operation procedure (SOP).

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan paspampres. Korem pastikan tidak ada pengamanan berlebihan pada hari Jumat besok,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya