SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Demonstrasi besar-besar kembali dirancang di Jakarta pada 11 Februari 2017 dan dijuluki dengan kode aksi 112.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengimbau warga provinsi ini tidak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti demonstrasi yang bakal digelar pada 11 Februari 2017 atau dikenal dengan kode aksi 112. Pernyataan irtu dikemukakan Kapolda saat melepas 400 personel Brimob Jateng untuk mengamankan Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ke-400 personel Brimob Polda Jateng itu ditugaskan ikut mengamankan kondisi ibu kota menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, 15 Februari mendatang. Pemungutan suara itu dijadwalkan serentak dengan tujuh kota dan kabupaten di Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

Demonstrasi yang bakal digelar pada 11 Februari 2017 atau dikenal dengan kode aksi 112 itu diniatkan untuk melakukan doa bersama dan berjalan kaki sepanjang Jl. M.H. Thamrin, Jakarta. Meski demikian kalangan aparat menuduh kegiatan itu sarat nuansa politik karena digelar menjelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Masyarakat diminta tetap di Jawa Tengah saja,” kata Kapolda usai melepas personel Brimob yang akan diperbantukan ke DKI Jakarta, di Semarang, Rabu (8/2/2017).

Menurut dia, diperoleh informasi tentang adanya sejumlah aksi yang digelar pada 11, 12 dan 15 Februari di Jakarta. Aksi-aksi tersebut, dituduhnya bermuatan politik mengingat dilaksanakan berdekatan dengan waktu pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 yang serentak dilaksanakan dengan sejumlah wilayah lain di Tanah Air.

Condro Kirono bahkan secara khusus menyebut demo 11 Februari yang berkode aksi 112 itu sebagai kegiatan yang rawan karena saat itu merupakan hari terakhir kampanye terbuka. “Hari terakhir kampanye, akan ada mobilisasi massa,” paparnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat Jawa Tengah untuk ikut-ikutan dalam demo 11 Februari di Jakarta yang berkode aksi 112 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya