SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, olahraga bersama dengan kelompok masyarakat bernama Srikandi Mada di lokasi Sunday Market, Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Minggu (2/2/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun mulai membuka kembali sejumlah agenda rutin yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Sunday Market yang akan kembali dibuka pada Minggu (7/6/2020).

Dengan kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, maka pelaksanaan Sunday Market di Taman Lalu Lintas Bantaran akan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan agenda Sunday Market akan mulai dibuka lagi sebagai upaya untuk menjaga stabilitas perekonomian masyarakat. Meski telah dibuka, kata Maidi, tidak semua pedagang yang biasanya berjualan di tempat itu boleh membuka lapak. Pemkot membatasi hanya 200 pedagang saja yang diperbolehkan untuk berjualan di Sunday Market.

Penggiling Tebu Meledak, Bapak-Anak di Surabaya Terbakar

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau biasanya kan ada 700 pedagang yang berjualan di Sunday Market. Ini kita batasi hanya 200 pedagang,” jelas dia, Selasa (2/6/2020).

Mengenai siapa pedagang yang diperbolehkan untuk berjualan, Maidi menegaskan hanya pedagang dari dalam kota dan menjual barang kebutuhan pokok dan makanan.

Selain jumlah pedagang yang dibatasi, waktu berjualan juga akan diperpendek. Kalau dalam kondisi normal, Sunday Market buka sampai pukul 12.00 WIB. Tetapi saat pandemi, Sunday Market hanya dibatasi sampai pukul 10.00 WIB.

Penyaluran BST Tidak Tepat Sasaran, Warga Ponorogo Geruduk Dinas Sosial

“Pengunjung tidak dibatasi. Tetapi pengunjung tidak boleh berlama-lama seperti dulu,” jelasnya.

Wali Kota menyampaikan jarak antarpedagang yaitu 2 meter. Pemkot akan menyediakan payung bagi pedagang di Sunday Market.

Seluruh pedagang dan pengunjung Sunday Market juga harus mengenakan masker. Untuk mengontrol itu, pintu masuk ke arena kegiatan akan dipusatkan di satu titik.

Humor Gus Dur Tentang Pancasila Ala NU dan Muhammadiyah

“Kalau ada pengunjung yang tidak mengenakan masker langsung disuruh pulang. Tidak boleh masuk,” kata Maidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya