SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO-Pegawai bagian pemerintahan desa (Pemdes) Pemkab Sukoharjo kebut pembentukan keanggotaan badan perwakilan desa (BPD) di 11 kecamatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena di 11 kecamatan tersebut pada Desember mendatang akan digelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Sementara hingga September, baru 10 dari 11 kecamatan yang telah terbentuk BPD. Pernyataan itu disampaikan Kabag Pemdes Sukoharjo, Suramto, Selasa (18/9/2012).

“Desember, di 125 desa akan digelar pilkades. Salah satu tahapannya adalah membentuk kepengurusan BPD.”

Menurutnya, pengurus BPD di 10 kecamatan tersebut tinggal menunggu jadwal pelantikan yang direncanakan akhir September. “Satu kecamatan yang belum selesai pembentukan BPD adalah Kecamatan Nguter. Untuk itu, di Nguter tahapan pembentukan BPD akan dimulai awal Oktober karena menunggu masa kepengurusan habis. BPD harus segera dibentuk karena bagian penting menuju Pilkades.”

Lebih lanjut dijelaskannya, pelaksanaan pilkades digelar 3 Desember dan pelantikan kades terpilih 21 Desember. Sementara itu, warga Bulu, Joko dalam SMS-nya yang dikirim ke Solopos.com, mengatakan, pembentukan BPD di daerahnya diduga kurang transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya