SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022). Skuad Garuda sudah siap tempur demi mendapatkan hasil terbaik.

Indonesia dijadwalkan dua kali melawan Timor Leste. Selain kamis, tim polesan Shin Tae-yong itu juga akan menghadapi Timor Leste pada Mingu (30/1/2022). Kedua pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ini Target Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia U-23

Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, menegaskan dia dan rekan-rekannya siap menundukkan Timor Leste. Pemain yang akrab disapa Dewa itu menyebut kemenangan menjadi target demi menambah poin Indonesia di peringkat FIFA.

“Kami mau menang untuk memperbaiki peringkat FIFA. Kami akan memberikan yang terbaik,” tutur pemain berumur 20 tahun itu seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu, pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang-gyu menyebut kondisi fisik para pemainnya belum maksimal. Kendati demikian, dia menyebut para pemain sudah siap melawan Timor Leste. “Kami sudah melakukan conditioning [penyesuaian kondisi]. Tidak ada masalah untuk laga tanggal 27 dan 30 Januari nanti,” ujar Shin.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Kalah Lagi, Pelatih: Mereka Sedikit Stres

Menurut pria berusia 37 tahun itu, kekuatan otot tubuh penggawa Timnas Indonesia menurun setelah mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura pada akhir tahun 2021. Hal itu karena para pemain sempat menjalani karantina selama sekitar lima hari begitu tiba di Tanah Air.

Bahkan setelah kembali klub masing-masing untuk menjalani Liga 1 Indonesia, mereka menjalani jadwal padat. “Ada dua pertandingan setiap pekannya di liga dan itu pasti membuat kondisi pemain tidak maksimal,” kata Shin Sang-gyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya