SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membangunkan kewaspadaan jajaran satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) di berbagai daerah di wilayah setempat. Demi memastikan peran satlinmas menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, satlinmas di Solo Raya dan Magelang Raya diapelkan di Solo, Senin-Selasa (1-2/4/2019).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Tengah Budiyanto Eko Putwono menjelaskan pelaksanaan apel siaga akan dilaksanakan di Stadion Sriwedari dengan puncak acara apel siaga pada Rabu (2/4/2019). “Senin tanggal 1 April siang akan diawali dengan gladi bersih dan malam harinya akan diisi dengan acara malam keakraban di Hotel Lor in Syariah, Solo,” katanya di Kota Semarang, Jateng, Minggu (31/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Budiyanto menjelaskan untuk apel siaga akan diikuti sekitar 1.300 personel yang terdiri atas jajaran satlinmas dan satuan polisi pamong praja dari 12 kabupaten/kota se-Jateng serta stakeholder terkait. Ke-12 kabupaten/kota tersebut yakni berasal dari Solo, Klaten, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo, Kebumen, dan Temanggung.

Budiyanto menegaskan bahwa apel siaga menjelang pemilu serentak di Solo tersebut merupakan kegiatan keempat kalinya, setelah sebelumnya kegiatan serupa digelar di Pekalongan, Purwokerto, dan Kudus. Budiyanto berkilah demi menjaga keamanan dan ketertiban, satlinmas dan satpol PP tidak dapat bekerja sendirian, tetapi harus melibatkan banyak pihak termasuk dengan para tokoh agam, dan pemuka masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya