Demi Libur Akhir Tahun, Rest Area di Boyolali Diresmikan
Rest area Bale Nglaras Km. 487 ruas Tol Semarang-Solo di Boyolali dioperasionalkan, Rabu (2/12/2020). (Solopos.com-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — PT Trans Marga Jateng memilih sikap bertentanga dengan semangat menekan penularan virus corona jenis baru. Ketika seruan tidak liburan akhir tahun menggema demi memangkas peredaran Covid-19, perusahaan itu meresmikan rest area Bale Nglaras Km. 487 ruas Tol Semarang-Solo di Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (2/12/2020).

Dalih peresmian rest area itu menjelang masa libur akhir tahun itu adalah upaya PT Trans Marga Jateng mempersiapkan pelayanan terbaik menghadapi masa liburan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Direktur Umum PT Trans Marga Jateng, Dwi Winarsa, mengatakan  rest area Bale Nglaras Km. 487 A dan B itu diharapkan sudah dioperasikan penuh di awal bulan Desember.

“Karena kami perlu mempersiapkan pelayanan pemakai jalan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru nanti,” kata dia kepada wartawan, Rabu.

6 Zodiak Ini Mungkin Partner Terbaikmu saat Berlibur

Dia menjelaskan rest area tersebut merupakan rest area tipe B, atau rest area kecil tanpa fasilitas SPBU. “Tapi kami bangun dengan suasana yang nyaman. Kami siapkan fasilitas optimal. Diharapkan ketika pemakai jalan melakukan perjalanan panjang, bisa beristirahat menikmati pemandangan di sini, menikmati makanan di sini, suasana segar di rest area, sehingga bisa kembali melanjutkan perjalanan dalam kondisi segar,” kata dia.

Dengan diresmikannya rest area di Km. 487 itu, saat ini di ruas Tol Semarang-Solo telah beroperasi tiga rest area. Di antaranya adalah rest area tipe B di Km. 487, rest area tipe A di Km. 429 A dan rest area tipe B di Km. 456 A dan B.

Tunggu Pemerintah

Untuk persiapan libur akhir tahun, pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah, terkait liburan. “Sebab ada informasi pengurangan hari libur. Kami tentunya akan skenariokan, termasuk peta traffic tertinggi di mana, baik keberangkatan maupun pulang. Kami persiapkan semua layanan yang ada, baik layanan lalu lintas, rest area maupun memaksimalkan kondisi konstruksi jalan,” jelas dia.

Waspada, 4 Zodiak Ini Sering Hilang Fokus saat Kerja!

Dwi mengatakan saat ini masih ada beberapa perbaikan dan diharapkan selesai di 15 Desember nanti. “Jadi saat H-10 liburan Natal dan Tahun Baru, semua sudah siap,” lanjut dia.

Sementara itu, CEO Toll Road Bussiness Group Astra, Kris Ade Sudiyono, mengatakan dengan diresmikannya operasional rest area Km. 487 ruas Semarang-Solo, diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jalan.

“Ini upaya kami memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pengguna jalan tol. Semoga masyarakat bisa menikmatinya, baik pengguna jalan tol maupun masyarakat sekitar,” kata dia. Sebab menurutnya pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar merupakan bagian yang akan terus dikembangkan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom