SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengindikasikan bakal membeli bek tengah anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Demi memberi slot kepada pemain anyar tersebut, Mourinho pun disebut-sebut rela melego tiga beknya.

Nama yang santer dikaitkan dengan MU adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Pemain berkebangsaan Senegal itu dianggap menjadi solusi yang tepat rapuhnya lini belakang Setan Merah saat ini. Hal itu yang membuat performa Chirs Smalling dkk. tersendat musim ini.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

MU tercatat sudah kebobolan 26 gol dari 16 laga yang sudah dilalui di Liga Premier Inggris musim ini. Padahal pada musim lalu, pertahanan MU cukup solid dengan kebobolan 28 gol dari total 38 laga. Artinya, MU tinggal berjarak dua gol lagi dari total kebobolan musim lalu.

Belanja bek pun dianggap hal urgent bagi Setan Merah. Demi mendapatkan Koulibaly, MU pun kabarnya sudah menyiapkan dana besar. Bek 27 tahun itu akan coba dibeli dengan nilai transfer mencapai 100 juta poundsterling atau setaran dengan Rp1,8 triliun.

Jika hal itu terwujud, Koulibaly akan memecahkan rekor bek termahal dunia. Saat ini, rekor tersebut dipegang bek Liverpool, Virgin van Dijk. Pemain asal Belanda itu didatangkan The Reds dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling.

Tak cuma dana besar, MU juga kabarnya siap mengorbankan tiga beknya. Dikutip dari Standrad.co.uk, Jumat (14/12/2018),MU akan melego Marcos Rojo, Marcos Rojo, Phil Jones dan Eric Bailly demi mendapatkan Koulibaly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya