Dua siswi di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menaiki gagang pengeruk pada ekskavator demi menyeberangi jalan untuk ke sekolah. (Instagram-@makassar_iinfo)

Solopos.com, SOLO — Dua sosok siswi sekolah di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim) mendadak viral di media sosial dengan kisah uniknya. Mereka rela menyeberangi jalan menggunakan ekskavator demi ke sekolah karena jalan yang mereka lalui sedang diperbaiki.

Kisah unik itu viral setelah videonya diunggah di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (7/10/2019). "Hanya ada di Indonesia gaeees. Anak sekolah naik eksavator dulu, untuk berangkat ke sekolah. Lokasi Kaliwungu, Bandar, Pacitan," tulis si pengunggah video.

Berdasarkan video viral tersebut, tampak dua siswi menumpang pada bagian bucket cylinder atau gagang pengeruk pada ekskavator. Salah satu operator ekskavator kemudian mengarahkan pengeruk ke bagian jalan lain sehingga siswa bisa menyeberangi jalan yang sedang diperbaiki dengan mudah.

Baca Juga: Gokil, Anggota TNI Ini Kuasai 7 Bahasa Asing

Video viral itu tak pelak memicu gelak tawa dan berbagai komentar dari warganet. "Alat transportasi baru," kelakar pengguna akun Instagram @cloralovetasya.

"Wahana Dufan yang baru," imbuh pengguna akun Instagram @gegeythorne.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Meski tampak seru dan memudahkan perjalanan siswi tersebut, warganet menganggap aksi seperti itu tetap berbahaya. Tindakan pada video viral tersebut memang tak disarankan untuk dicoba bagi siapa pun demi keselamatan.

Baca Juga: Viral Kincir Air Gamelan, Suaranya Bikin Merinding


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten