SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang meninggal. (Reuters)

Solopos.com, PATNA — Seorang pria di Bihar, India, memalsukan kematiannya sendiri untuk menghindari penyiksaan berulang oleh istrinya. Pradeep Kumar Ram melakukan hal tersebut karena merasa tertekan denagn caci makian yang dilakukan oleh istrinya.

Pria Ini Dinyatakan Tak Bersalah Setelah Menjalani Hukuman 28 Tahun Penjara

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Melansir Time Now News, Selasa (5/1/2021) istri Pradeep, Kumari Pratibha dari Kulari melaporkan hilangnya suaminya ke kantor polisi. Ia menduga, suaminya itu dibunuh dan tubuhnya dibuang di suatu tempat oleh penyerang tak dikenal. Suaminya yang berusia 37 tahun itu hilang dari rumahnya pada malam tahun baru.

Menurut laporan Time of India, polisi senior Virendra Kumar mengatakan pada Selasa (29/12/2020) Pradeeep tidur di rumahnya. Pratibha baru pulang keesokan harinya, dan menemukan darah diseluruh tempat tidur dan lantai, namun tidak menemukan suaminya.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah mendapat laporan tersebut, kepolisian bergegas memulai penyelidikan dan melakukan pencarian ekstensif tubuh Pradeep yang hilang. Petugas mencari badan Pradeep di dekat saluran air, semak-semak dan lokasi sepi, tetapi tidak mendapatan petujuk apapun.

Cerebral Palsy & Kelaparan, Berat Badan Bocah Ini Cuma 7 Kg

Polisi kemudian mendapatkan petunjuk besar pertama dalam kasus ini. Ketika berhasil menemukan botol kosong noda darah sekitar setengah kilometer dari rumah.

Ditemukan

Virendra Kumar mengatakan botol darah tersebut meningkatkan kecurigaan polisi, karena darah yang ada di botol cocok dengan jenis darah yang ditemukan di tempat tidur dan lantai. “Tampaknya darah itu mengucur dari beberapa pembuluh,” tambah senior polisi itu kepada media.

Kepolisian juga mencatat bahwa darah di tempat tidur Pradeep menunjukkan bahwa seseorang telah menuangkannya dari benjana. Selanjutnya pada Rabu malam, para penyelidik menerima laporan ada seseorang yang mirip dengan Pradeep terlihat di Jamania, dua distrik Ghazipur yang bersebelahan.

Wanita Ini Jualan Kuku Seharga Rp670 Juta

Polisi kemudian memutuskan mengirim satu tim ke Jamania, dan menemukan Pradeep. Selama interogasi, Pradeep mengatakan kepada polisi bahwa dia secara mental terganggu karena ulah istrinya. Istrinya pernah menyiksanya karena masalah keuangan dan rumah tangga. Istrinya selalu melontarkan cacian dan makian juga membentaknya.

Pradeep mengaku membeli darah kambing dari toko daging seharga Rs40 atau sekitar Rp7.600. Dia kemudian menuangkannya ke tempat tidur dan melarikan diri. Pradeep mengakui bahwa dirinya memalsukan kejahatan untuk melarikan diri dari penyiksaan istrinya.

Kepolisian mengizinkan Pradeep pulang setelah dirinya menandatangani surat obligasi, untuk tidak mengulangi kejahatan yang sama nantinya. Selain itu kepolisian setempat juga menasihati istrinya untuk tidak menyiksa suaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya