Wakil Kepala Perum Bulog Divre Jateng Juaheni (tengah) dan Kepala Perum Bulog Subdivre Semarang Muchson (kiri) menyerahkan paket pangan murah di Gudang Palebon Subdivre Semarang, Jateng, Rabu (10/4/2019). (Antara-Nur Istibsaroh)

Solopos.com, SEMARANG — Sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan HUT BUMN Bersama tahun 2019, Perum Bulog Divre Jateng, Rabu (10/4/2019), menjual paket pangan murah. Paket pangan yang semestinya berharga Rp42.500 itu dijual dengan harga Rp10.000.

"Totalnya secara nasional ada 1 juta paket pangan murah dan untuk wilayah Jateng melalui subdivre Semarang mendapatkan penugasan melaksanakan penjualan paket pangan murah sebanyak 15.000 paket," ungkap Wakil Kepala Perum Bulog Divre Jateng Juaheni di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Paket pangan yang dijual murah itu berisi 1 kg beras premium renceng, 1 liter minyak goreng, 450 gram gula pasir, 250 gram garam, dan 425 gram sarden. Sebanyak 10.000 paket yang penjulannya diawali dari Gudang Palebon Subdivre Bulog Semarang itu dialokasikan untuk warga Kota Semarang dan 5.000 lainnya disebarkan di Kabupaten Kendal.

Ia menjelaskan paket murah yang dijual beberapa hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2019 itu adalah bagian dari program corporate social responsibility (CSR) untuk produk beras dari PT Perum Bulog, minyak goreng dari PT RNI, gula pasir dari PT PTPN III, garam dari PT Garam, dan sarden dari PT PPI. "Pembelian maksimal, seorang satu paket. Dengan harapan, semakin banyak yang bisa mendapatkan paket murah ini. Kegiatan ini bagian dari wujud BUMN Hadir untuk Negeri," kata Juaheni.

Kepala Perum Bulog Subdivre Semarang Muchson menambahkan untuk pembagian 10.000 paket di Gudang Palebon Subdivre Semarang dibagikan di 17 kecamatan (sebanyak 3.000 paket); disalurkan ke Rumah Pangan Kita (RPK) sebanyak 2.000 paket; dan disalurkan ke masyarakat umum yang mengunduh aplikasi Linkaja sebanyak 5.000 paket.

"Penjualan paket pangan murah di Semarang memang tidak bisa di seluruh kecamatan. Satu kecamatan ada 27 kelurahan dengan masing-masing kelurahan 100 paket atau totalnya 2.700 paket dan dibulatkan menjadi 3.000 paket," katanya.

Sementara itu untuk wilayah Kendal, sebanyak 5.000 paket dibagikan di Kantor Pemerintah Kelurahan Plososari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten kendal dengan bekerja sama dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kendal pada 11 April 2019.

Kesempatan tersebut pun dimanfaatkan masyarakat Kota Semarang dengan mendatangi Gudang Palebon untuk membeli paket pangan murah. Mereka menunjukkan aplikasi Linkaja, membayar Rp10.000, dan langsung bisa mendapatkan paket pangan murah. Pembelian paket pangan murah itu dikabarkan Kantor Berita Antara berlangsung tertib.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten