SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chris John. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO – Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, siap melakukan apa saja agar ambisinya menantang Juan Manuel Marquez terlaksana. Petinju asal Banjarnegara ini pun siap jika nanti harus meningkatkan bobotnya agar memenuhi syarat naik ke kelas welter.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Chris mengaku berambisi untuk kembali bertarung dengan Marquez. Hal ini tak terlepas dari keberhasilan Marquez yang mampu menumbangkan mantan pemegang juara dunia kelas welter di delapan divisi berbeda, Manny Pacquiao, di MGM Grand Garden, Las Vegas, Minggu (9/12/2012) siang WIB.

Bagi Chris menghadapi Marquez bukanlah sesuatu yang baru. Petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, ini pernah mengalahkan Marquez secara angka di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, 4 Maret 2006.

Namun, kala itu keduanya tampil di kelas bulu. Kini, Chris masih di kelas bulu, sedang Marquez telah naik ke kelas welter.

Karenanya, Chris mengaku tak keberatan kalau harus naik kelas demi menghadapi Marquez.

“Saya enggak masalah, jika harus sedikit naik kelas. Yang jelas ada keinginan untuk kembali bertarung melawan Marquez di tempat netral,” kata Chris dikutip Antara, Selasa (11/12/2012).

Seandainya terlaksana, pertarungan Chris dan Marquez akan digelar di tempat netral. Tempat yang kemungkinan besar menjadi arena pertarungan kedua petinju dunia ini adalah Marina Bay Sands, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya