SOLOPOS.COM - Yenny Wahid menyosialisasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md kepada pekerja migran Indonesia di Malaysia, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, JAKARTA — Putri sulung mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, langsung bergerak setelah bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Yenny Wahid menyosialisasikan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md kepada para pekerja migran Indonesia di Malaysia, Minggu (19/11/2023).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Yenny menjelaskan semua calon presiden yang ikut Pemilu 2024 adalah putra-putra terbaik bangsa. Namun, yang paling penting adalah yang cocok dengan hati.

Perempuan yang bernama asli Zannuba Ariffah Chafsoh ini menyebut memilih Ganjar-Mahfud adalah mengikuti suara hati.

“Jadi, kalau memutuskan untuk memilih Ganjar-Mahfud, dipastikan itu suara hati kita. Tidak usah menjelek-jelekkan pasangan calon lain,” kata Yenny dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Dia lantas mengutip pernyataan Rasulullah SAW dalam memilih pemimpin harus mengikuti kata hati sebab hati mengetahui kebaikan dan keburukan, serta tidak bisa dibohongi.

“Semua pemimpin punya kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya kita dukung, kelemahannya kita perbaiki. Setiap zaman membutuhkan pemimpinnya dan pada zaman sekarang membutuhkan pemimpin yang bekerja cepat dan berkomitmen terhadap penegakan hukum,” kata perempuan yang dikenal tak akur dengan keponakan Gus Dur yang juga Ketua PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ke depan, tambah Yenny, ekonomi Indonesia dapat tumbuh lebih baik dan banyak tercipta lapangan kerja, apabila situasi kondusif di masyarakat terjaga, negaranya aman dan tidak ada pungutan liar.

Hal itu dapat tercipta jika dukungan diberikan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kalau dipikir secara intelektual, Pak Ganjar itu suka lari kencang, orangnya dekat dengan rakyat sehingga mau mendengarkan suara hati masyarakat,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara sosok Mahfud Md yang mendampingi Ganjar merupakan kader Presiden ke-4 K.H. Abdurahman Wahid (Gus Dur).

“Pak Mahfud Md didikan langsung Gus Dur. Orangnya pemberani, orangnya punya komitmen untuk penegakan hukum, jujur dan antikorupsi,” kata Yenny.

Dia menambahkan pasangan Ganjar-Mahfud akan melanjutkan program baik yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo dan memperbaiki hal-hal yang dianggap masih kurang.

KPU pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Ketiganya adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya