Demi Film Milly & Mamet, Dennis Adishwara Ngurung di Toilet 5 Jam
Pemain dan kreator film Milly & Mamet (dari kiri ke kanan), Meira Anastasia, Ernest Prakarsa, Sissy Prescillia, Dennis Adishwara, dan Ardit Erwandha menyapa penggemar sekaligus berbagi pengalaman saat shooting dalam meet and greet film Milly & Mamet di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (13/12/2018). (Solopos-M.Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO - Ratusan mahasiswa antusias mendengarkan cerita para kru dan pemain film Milly & Mamet dalam acara Kumpul Kreavi episode 37 di Teater Besar Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Kamis (13/12/2018). Tawa lepas spontan terdengar bersamaan saat pemeran Mamet, Dennis Adishwara, menceritakan usahanya membangun suasana emosional dengan mengurung diri di kubikel kamar mandi hingga lima jam.

“Serius, saya harus kurung diri lima jam di kubikel water closet [WC] terdekat. Bayangin yang nggak enak-enak terjadi pada saya, dengerin musik, lalu baru keluar menjelang jatah adegan saya,” kata dia disambut tawa lepas penonton yang keheranan.  Tak berselang lama, Ernest Prakasa (sutradara Milly & Mamet), menimpali. “Bener, lima jam di toilet. Keren kan. Jadi kalian bisa bayangin berapa orang enggak bisa berak gara-gara dia,” timpal Ernest disambung ger-geran peserta talkshow.

Berbeda, Sissy Prescillia (pemeran Milly) yang juga hadir dalam acara tersebut mengaku lebih mudah menghidupkan mood ketimbang Denish. Film yang mengusung kehidupan rumah tangga Milly dan Mamet tersebut, diisi komedi dan drama. Untuk menghidupkan suasana drama, ia cukup menyerap keadaan di lingkungan sekitar dan menanggalkan identitas aslinya sebagai Sissy.

“Untuk menjiwai satu peran saya selalu menjauhkan diri dari karakter asli. Pada baca script ya bayangin hidupku sebagai Milly, bayangin pasangan kita [Mamet],” ceritanya.

Terlepas dari cara membangun akting masing-masing, Sissy menilai dimudahkan karena sudah dekat dengan karakter Mamet sejak sama-sama bermain dalam Ada Apa dengan Cinta (AADC). Kerja bareng dalam Milly & Mamet kali ini berhasil karena usaha keras semua pihak. Tak ada yang paling unggul dan sebaliknya.

Ernest bahkan mengistilahkan akting kedua aktor senior tersebut seperti olahraga bulu tangkis. Keduanya saling memberi umpan dan mengimbangi akting masing-masing. “Nanti kalau kalian nonton. Menjelang ending ada scene terberat yang kami ambil one take, long take,” tutup Ernest.

Kendati Ernest mengatakan banyak poin menyedihkan, penonton tak perlu khawatir bosan dengan spin off AADC ini. Milly & Mamet juga dipenuhi adegan humor yang diisi para komika. Salah satunya Ardit Erwandha yang turut hadir dalam talkshow. Ardit bahkan beberapa kali membuat penonton tertawa dengan banyolannya. Aacara yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut juga menghadirkan Co Director and Writer Meira Anastasia serta Creative Advisor Kreavi, Anto Motuz.

Selesai talkshow, mereka melanjutkan agenda meet and greet dan nonton bareng (nobar) di The Park Mall Solo Baru. Saat di The Park Mall Solo Baru, acara nobar juga dimeriahkan dengan kehadiran putra presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan keluarga. Seperti judul-judul sebelumnya, Ernest berharap film ini tak mengecewakan penonton. Menurut jadwal Milly & Mamet siap dirilis 20 Desember mendatang ke seluruh bioskop Tanah Air.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom