Demi Emas SEA Games 2021, Latihan Fisik Jadi Fokus Shin Tae-yong
Shin Tae-yong di pemusatan latihan (TC) Timnas di Jakarta hingga 31 Desember mendatang. (Pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 gencarnya mempersiapkan performa penuh untuk menghadapi SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong, , Senin (21/12/2020) sore, memfokuskan anak buah telah berlatih latihan fisik di Lapangan D (Panahan), Jakarta.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin jalannya latihan yang berlangsung selama satu jam tersebut. “Hari ini pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin berkumpul. Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka,” ujar Shin Tae-yong.

Dalam latihan perdana itu, Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa hal yang ingin digenjot dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut peningkatan fisik akan menjadi fokus selama menjalani TC di Jakarta.

Kantong Kering, Pria dari Balikpapan Nekat Menyeberang Laut Pakai Galon

"Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

SEA Games 2021 adalah satu dari sejumlah target potensial yang dibebani Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada Shin Tae-yong.

Demi Boyong Emas

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia sudah lama tak mampu membawa pulang mendali emas di ajang yang digelar dua tahun sekali itu.

Apalagi dalam ajang SEA Games 2019 lalu, Timnas U-22 yang diasuh Indra Sjafri hanya berhasil meraih medali perak. Tim Merah Putih kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 3-0.

Kata Fengsui Kendaraan di Depan Rumah Pengaruhi Energi Positif

Maka dari itu, demi memboyong emas di ajang bergengsi itu Shin Tae-yong akan berupaya menggenjot anak asuhnya. Jika sesuai rencana ajang tersebut akan digelar di Vietnam pada 21 November - 2 Desember 2021.

Sementara itu, defender Rachmat Irianto mengaku senang karena dapat kembali latihan bersama Timnas. Dalam latihan ini, ia tak merasa asing karena banyak mengenal beberapa pemain yang juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2017 lalu.

“Saat ini saya dalam kondisi baik dan siap bekerja keras agar dapat menembus skuat timnas Indonesia. Sebelum menjalani latihan bersama timnas, saya banyak melakukan latihan secara mandiri,” jelas pemain asal klub Persebaya itu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom