Mobil-mobil Datsun. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Kondisi produsen Nissan belakangan belum menunjukkan peningkatan, langkah mengurangi karyawan di beberapa negara pun tak urung dilakukan. Bahkan dalam waktu dekat, Nissan tengah bersiap melepas merek Datsun.

Kabar tersebut diungkap salah satu sumber Nissan yang dilansir dari Reuters, dimana Nissan akan melakukan efisiensi terhadap pengeluaran dari merek yang dinilai tidak menguntungkan yakni Datsun.

Melepas Datsun menjadi pilihan yang dilakukan Nissan untuk meningkatkan kinerja terhadap kondisi perusahaan. "Beberapa langkah skema pemulihan telah dilakukan, namun masalah tersebut malah semakin dalam," ungkap sumber Nissan, dilansir Okezone, Sabtu (26/10/2019).

Namun sebagai langkah awal, Nissan akan memperketat fasilitas produksi mobil Datsun di beberapa negara. Dimana produksi juga akan dibatasi sesuai dengan kebutuhan agar biaya produksi tidak terlalu besar.

Saat ini Nissan akan terus melakukan berbagai macam cara agar mencapai pemulihan dari kondisi dari sisa kepemimpinan Carlos Ghosn. Salah satu target yakni mencapai angka penjualan yang maksimal.

Datsun sendiri merupakan merek yang sebelumnya telah disuntik mati oleh produsen Nissan pada era 80-an. Namun belakangan Carlos Ghosn menghidupkan kembali merek ini sebagai produk yang khusus memenuhi pasar negara berkembang, salah satunya Indonesia.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten