Ketua Pasoepati Jepang, Joe Effendi (dua dari kanan) bercengkerama dengan anggota Pasoepati lainnya saat mendukung Persis Solo melawan PSIM Jogja di Stadion Wilis, Madiun, Agustus lalu. (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Kalau orang sudah cinta, ia bisa melakukan segalanya demi apa yang dicintainya. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kecintaan salah satu suporter Persis Solo ini kepada tim kesayangannya.

Suporter bernama Joe Effendi tersebut rela pulang ke Indonesia dari Jepang untuk turut serta mendukung Laskar Sambernyawa yang melakoni laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020) malam.

Ditanya Momongan, Rina Nose Masih Pengin Travelling

Joe adalah ketua Pasoepati Jepang. Ia sudah lama berada di Jepang untuk bekerja. Akhir tahun 2019 lalu, ia dan para pendukung Persis di Jepang mengadakan Pasoepati Japan Charity Concert 2019 di AUBE Hall, Shibuya, Tokyo untuk merayakan delapan tahun berdirinya Pasoepati Jepang.

Joe mengatakan kedatangannya ke Surabaya terbilang mendadak. Ia berangkat dari Jepang pada Jumat (9/1/2020) dan tiba di Jakarta hari itu juga. Ia lantas melanjutkan perjalanan ke Solo menggunakan jalur darat. Pada Sabtu pagi, ia langsung berangkat ke Surabaya.

Namanya Tak Disebut Mega di Rakernas, Wali Kota Solo: Mungkin Lupa

Baginya, Persis adalah tim kebanggaan yang senantiasa harus didukung. Tak sekali ini saja Joe rela pulang ke Tanah Air demi Persis. Sebelumnya, pada laga kandang melawan PSIM Jogja di Stadion Wilis, Madiun, Agustus lalu, Joe rela pulang khusus demi menonton laga secara langsung di tribune penonton. Pada laga itu, Persis menang 2-1.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten