SOLOPOS.COM - Tamu melakukan check in online dengan meminda barcode di Fave Hotel Solo, Minggu (8/11/2020). (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Fave Hotel Solo, baik di Manahan maupun Solo Baru, menghadirkan fasilitas check in online bagi para tamu yang menginap di hotel tersebut. Demi mencegah persebaran Covid-19, fitur check in online bisa diakses setiap pelanggan Fave Hotel Solo saat tiba di penginapan bergengsi itu.

Kehadiran fitur terbaru ini diharapkan dapat mempermudah para tamu untuk proses check in tanpa harus mengantre dan mengurangi sentuhan fisik dengan karyawan. Langkah itu diklaim Fave Hotel Solo efektif mencegah persebaran virus conona jenis baru pemicu Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sempat Viral Karena Jatuh Terjungkal, Malih Beri Pesan Menohok ke Ade Londok

Cluster Manager Fave Hotel Solo, Ika Florentina, mengatakan pada November 2020, Fave Hotel Solo memberikan fasilitas check in online bagi para tamu yang menginap di hotel. “Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus melakukan inovasi di masa pandemi dan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan tamu,” uja dia, kepada Solopos.com, Minggu (8/11/2020).

Ika menjelaskan fitur check in online dapat diakses pelanggan pada saat tiba di hotel. Caranya, tamu memindai barcode yang telah disediakan di front office atau pun melalui situs reg-manahan.favesolo.com atau reg-solobaru.favesolo.com. Tamu tinggal mengisi data diri dan juga foto KTP.

Sesuai Protokol Kesehatan

Setelah data lengkap, maka kunci kamar akan diserahkan oleh petugas front office. Di sisi lain, para tamu yang menginap di Fave Hotel Solo melewati berbagai prosedur yang sesuai protokol kesehatan. Misalnya, saat akan memasuki lobi, tamu diukur suhu tubuh lalu proses check in secara online. Sementara setiap karyawan menggunakan APD yang lengkap.

Sedangkan saat tamu sarapan di Lime Restaurant, tamu diingatkan untuk menggunakan masker, pengecekan suhu badan, dan penggunaan hand sanitizer. Selain itu, setiap menu makanan akan dibantu oleh tim untuk pengambilannya dengan batas waktu breakfast adalah 20 menit. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan banyak orang saat sarapan.

Produk Lifestyle Jadi Andalan Prancis, Ini 11 Brand Kosmetik Kegemaran Indonesia

“Setiap tamu check out, kami menyediakan kotak untuk drop kunci kamar di front office. Petugas kami juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area umum maupun di kamar setelah tamu check out sehingga dapat dipastikan para tamu akan merasa aman dan nyaman selama berada di Fave Hotel Solo,” imbuh dia.

Sementara itu, Public Relations Fave Hotel Solo Nonik Ratna Dewi menambahkan sebagai bagian dari grup Archipelago International, Fave Hotel Solo mengantongi sertifikat Safe Travels dari WTTC. “Sertifikat ini diterima atas komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman selama berada di hotel kami,” jelas dia. (Farida Trisnaningtyas

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya