Demi Bertahan, Hotel di Soloraya Buka Wedangan hingga Jual Sarapan di Pinggir Jalan
Suasana Nyore Bareng Lorin di Lorin Solo Hotel, Rabu (5/8/2020). (Solopos/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pandemi Covid-19 membuat pengelola hotel di Soloraya dan sekitarnya berinovasi agar tetap bertahan.

Mereka merilis berbagai layanan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, mengatakan Lorin Solo Hotel menghadirkan Nyore Bareng Lorin sebagai salah satu inovasi di tengah pandemi Covid-19.

Di masa pandemi ini, bisnis perhotelan menjadi salah satu sektor yang terpukul telak. Maka dari itu, tempat makan yang dikemas dalam konsep wedangan khas Solo ini menjadi salah satu cara mendongkrak pendapatan hotel di Soloraya.

Ini 12 Penyakit Penyerta Paling Sering Ditemukan di Pasien Covid-19

“Alhamdulillah, hasilnya bagus. Adanya ini malah bisa mendongkrak revenue hotel hingga 30 persen. Kita tahu, saat pandemi tingkat hunian kamar maupun event-event turun drastis. Tapi, belakangan grafiknya juga mulai membaik,” kata dia, Rabu (5/8/2020).

Dhani menambahkan semula Nyore Bareng Lorin ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB. Wedangan ala Lorin ini bertempat di depan Fountain Lorin Solo Hotel atau persis di depan hotel sejak 1 Juni lalu.

Belakangan operasional wedangan kekinian ini diperpanjang hingga pukul 23.00 WIB seiring dengan banyaknya pengunjung di hotel di Soloraya.

Klaten Jadi Kabupaten Terluas Terdampak Tol Solo-Jogja

Tempat yang Instagramable

Selain itu, wedangan di Lorin Solo Hotel ini berbeda dari kebanyakan yang ada di Soloraya. Selain menawarkan venue yang Instagramable, tamu bisa menikmati kuliner yang tidak ada di tempat lain.

Misalnya, ada live cooking setiap hari. Tersedia juga menu khas wedangan seperti nasi bandeng, aneka gorengan, dan aneka sate.

Sedangkan minumannya ada wedang Covid-19, wedang jahe, teh, dan sebagainya. Harganya pun terjangkau mulai Rp5.000 sampai dengan Rp15.000 per menu.

Waduh! Kalah Judi Online, Pria di Kulonprogo Bunuh Diri

Manajemen hotel di Soloraya itu tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Seperti, pembatasan jumlah maksimal tamu yang datang, pengaturan jarak kursi antara pengunjung satu dan lainnya serta menyediakan hand sanitizer.

Selain itu, manajemen juga sangat memerhatikan aspek higienitas makanan. Staf yang bertugas pun diwajibkan memakai masker dan sarung tangan.

Inovasi juga dilakukan The Alana Hotel Solo yang meluncurkan program food and beverage (FB) baru. Hotel di Soloraya ini menawarkan sajian makan pagi dan makan malam yang disajikan di halaman parkir tepat di pintu masuk hotel. Dengan kata lain, layanan ini tersedia di pinggir jalan.

Pedagang Makanan Asal Gonilan Sukoharjo Meninggal Kena Covid-19

Sarapan Disediakan Pukul 06.00 WIB

F&B Manager The Alana Hotel, Danel Siregar, mengatakan program makan malam ini dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu malam dengan diiringi oleh live music.

Menurutnya, pada program ini para tamu bisa menikmati beragam pilihan menu tematik seperti bubur malam, tradisional menu, aneka mi, steamboat, dan sajian spesial berupa dimsum festival.

“Makan pagi kami buka pada Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 06.00 WIB dengan pilihan menu yang sangat bervariasi mulai dari roti bakar, aneka bubur, sandwich , nasi kuning, dan omelet. Tempat yang kami sediakan sangat cocok bagi para tamu yang sedang melakukan aktivitas olahraga untuk sejenak beristirahat sambal menikmati menu makan pagi yang sudah disiapkan,” tuturnya.

Abu Janda Jadi Tumbal Uji Coba Vaksin Covid-19

Di samping itu, para tamu tidak perlu khawatir karena hotel tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya, dengan pengaturan meja dan kursi yang berjarak, menyediakan tempat untuk cuci tangan, dan hand sanitizer di setiap meja.

“Selain menawarkan berbagai pilihan menu yang menarik dan juga suasana tempat yang nyaman, kami juga menyiapkan doorprize menarik yang akan diundi setiap pagi dan malam. Tak lupa jangan lewatkan promo beli 4 gratis 1 untuk semua produk makanan dan minuman yang ditawarkan,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom