Demi Bermain di Liga Champions, Suarez Siap Tinggalkan Liverpool
Luis Suarez membuka pintu untuk meninggalkan Liverpool, musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Luis Suarez membuka pintu untuk meninggalkan Liverpool, musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Striker Liverpool, Luis Suarez, mengungkapkan kemungkinannya untuk meninggalkan klub musim depan. Striker Uruguay ini mengaku ingin berlabuh ke salah satu klub, yang tampil di kancah Liga Champions Eropa.

Suarez telah menjadi bagian penting Liverpool sejak bergabung pada 2011 lalu. Ia juga telah menyumbangkan 29 gol dalam 38 penampilannya bersama Liverpool sepanjang musim, yang menjadikannya sebagai salah satu striker paling potensial di dunia.

Raksasa-raksasa Eropa seperti Bayern Munich, Juventus dan Paris Saint Germain, dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Namun, manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sejauh ini menolak seluruh penawaran yang datang ke Anfield.

Sementara, Suarez sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk tetap tinggal di Liverpool dan mengklaim bahwa ia berhutang budi kepada klub, yang telah mendukungnya melewati sederet permasalahan kontroversi yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Namun, dengan konsistensi The Reds, julukan Liverpool, yang gagal lolos ke Liga Champions, musim depan, Suarez mengaku, kemungkinan akan mempertimbangkan penawaran dari klub lain yang lebih besar. Semua itu, dilakukan untuk memenuhi ambisinya bermain di level tertinggi.

“Saya sangat gembira di Liverpool, namun Anda tak pernah tahu yang terjadi di sepak bola,” ujar Suarez pada Liverpool Echo.

“Ambisi seorang pemain selalu ada, ambisi untuk bermain dengan tim elite selalu ada. Saya berada di tim kelas dunia, tim elite seperti Liverpool.”

“Dan jika tim lain datang dengan prospek lebih untuk bersaing dalam kompetisi internasional [Liga Champions] dan mereka ingin memiliki saya, mereka dipersilahkan.”

“Kami akan berbicara dengan klub. Kami akan melihat, apakah saya ingin pergi.”

Dalam kesempatan itu, eks pemain Ajax Amsterdam ini juga memberi pengakuan bahwa sering melakukan kesalahan selama melakoni kariernya dalam dunia sepak bola profesional. Namun, dia yakin akan melakukan perbaikan atas kesalahannya itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho