SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Pemerintah Kabupaten Kudus menganggarkan dana Rp1 miliar untuk menyantuni 4.000 anak yatim piatu di daerah itu sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan seluruh anak yatim piatu yang juga berhak mendapat perhatian.

“Anggaran sebesar itu untuk pemberian santunan tahun 2019. Masing-masing anak yatim akan mendapatkan santunan sebesar Rp250.000 yang diberikan sekali dalam setahun,” kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kudus Ludful Hakim di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemberian santunan untuk tahap pertama, Pemkab Kudus menyerahkan santunan kepada 417 anak yatim piatu di Kecamatan Kota dengan total anggaran sebesar Rp104,25 juta. “Delapan kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Mejobo, Bae, Jekulo, Jati, Kaliwungu, Gebog, Undaan dan Dawe akan diberikan secara bertahap,” ujarnya.

Ia mengatakan program santunan terhadap anak yatim tersebut merupakan program unggulan Bupati Kudus Muhammad Tamzil bersama wakilnya Hartopo.  Seusai menyerahkan santunan anak yatim piatu secara simbolis di kompleks Pendapa Kudus, Bupati Kudus Muhammad Tamzil mengharapkan santunan tersebut bisa bermanfaat bagi penerimanya.

“Meskipun nominalnya tidak besar, kami berharap santunan bisa membantu meringankan biaya persiapan masuk sekolah,” ujarnya.

Ia menegaskan program santunan tersebut tidak hanya berlangsung tahun ini, melainkan tahun berikutnya juga tetap akan dianggarkan. “Kami justru berencana meningkatkan jumlah nominal serta penerimanya,” ujarnya.

Pemkab Kudus di bawah kepemimpinan Muhammad Tamzil juga memiliki program unggulan lain, seperti santunan kematian dengan anggaran yang disediakan tahun 2019 mencapai Rp2,5 miliar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya