SOLOPOS.COM - Pelaku ZA dan seorang rekannya saat beraksi mencuri sepeda motor terekan CCTV. (Antaranews.com)

Solopos.com, MEDAN -- Seorang pria di Medan nekat mencuri sepeda motor untuk membeli handphone, agar anak bisa belajar daring.

Pengakuan pria berinisial ZA itu terungkap setelah tertangkap Unit Resmob Polrestabes Medan. Juru parkir ini melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di Jl. Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru pertama kali mencuri sepeda motor. Uang hasil penjualan, diberikan kepada istri nya untuk biaya hidup dan sekolah anak," kata Kanit Resmob Polrestabes Medan Iptu Donny Pance, Jumat (14/8/2020).

Ditahan KPK, Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin Masuk Bui Lagi

Penangkapan terhadap ZA setelah aksinya terekam CCTV di sebuah indekos di Jl. Sisingamangaraja bersama rekannya yang saat ini masih DPO.

Dalam rekaman tersebut, kedua pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor jenis matik.

3 Terdakwa Kasus Korupsi RSUD Sragen Dituntut 18 Bulan Bui

"Pemilik motor ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Medan yang selanjutnya petugas kita melakukan penyelidikan. Tak membutuhkan waktu lama, pelaku ZA kita amankan di kediamannya," ujar Donnu.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku nekat mencuri sepeda motor karena perlu uang untuk membiayai sekolah anaknya.

Bocah Kampung Sewu Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Pelaku menerima uang senilai Rp500.000 dari hasil penjualan sepeda motor. Uang tersebut kemudian digunakan untuk membeli hanphone untuk belajar daring anaknya.

"Untuk proses pengembangan, pelaku kini diamankan di Mapolrestabes Medan. Sementara itu, rekan pelaku saat mencuri motor sudah diketahui identitasnya. Masih dikejar petugas," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya