SOLOPOS.COM - Pokemon Go (www.forbes.com)

Demam Pokemon Go di dunia membuat pengembang meraih pundi-pundi uang berlipat.

Solopos.com, TOKYO – Permainan Pokemon Go sukses besar. Kesuksesan ini membuat Niantic meraih pundi-pundi uang berlipat. Menurut laporan pendapatan, bulan pertama Pokemon Go meraup keuntungan US$200 juta atau Rp2,6 triliun. Pada akhir tahun diprediksi angka terbaru bisa menyentuh angka US$1 miliar atau setara Rp13 triliun.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Sejauh ini, game Pokemon GO kami prediksi US$1 miliar dari awal Juli, dan akan melampaui pendapatan tahunan untuk game mobile,” ujar Vice President, Marketing & Communication App Annie, Fabien Pierre seperti dikutip Okezone.com dari Ubergizmo, Selasa (16/8/2016).

Sementara game hits di konsol, menurutnya seperti Call of Duty, Grand Theft Auto bisa mencapai pendapatan US$500 juta atau Rp6,5 triliun dalam beberapa hari.

“Dan untuk game mobile seperti Pokemon GO dinilai masih menempati puncak atas selama tiga atau empat tahun. Berkaca pada misalnya Puzzle & Dragons, Clash of Clans, dan Candy Crush Saga,” klaim Fabien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya