SOLOPOS.COM - Pokemon Go (Techtimes-Youtube)

Demam Pokemon Go membuat banyak orang ingin memainkannya.

Solopos.com, SOLO – Banyaknya antusias gamer memainkan game Pokemon Go membuat banyak oknum memanfaatkan peluang. Belum rilis resmi di Asia, aplikasi palsu dilaporkan sudah masuk ke toko aplikasi Android, Play Store.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Menurut laporan ESET, ada tiga aplikasi palsu yang menggunakan nama Pokemon Go. Aplikasi tersebut bermaksud untuk menarik jumlah peng-instal yang ingin bermain maupun mencari cara cheat dan petunjuk.

Ketiga aplikasi ini berbeda dengan APK yang dipasang melalui backdoor perangkat Android. Ketiganya justru nekat berada di Google Play Store.

Salah satu aplikasi yang terdapat di Play Store adalah Pokemon Go Ultimate. Aplikasi tersebut menjadi ancaman terbesar pengguna Android. Sangat mirip dengan aplikasi asli, aplikasi tersebut mengunci layar perangkat ketika diluncurkan.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Gizmodo, Minggu (17/7/2016), ESET memperingatkan bahwa reboot perangkat kadang tak bisa menghentikan aplikasi palsu itu berjalan sehingga pengguna harus menarik baterai atau menggunakan Android Device Manager untuk menghapusnya.

Jika Anda membiarkannya, Anda akan dihantui oleh iklan porno sepanjang hari. Cara satu-satunya untuk meng-instal-nya adalah secara manual melalui PI Network di manajer aplikasi. Pokemon GO Ultimate telah mengganggu 500-1.000 pengguna.

Dua aplikasi lainnya berjudul Guide & Cheats for Pokémon Go dan Install Pokemongo. Keduanya mengakali agar pengguna mendaftar layanan ponsel dengan janji akan mendapat Pokeballs dan Lucky Eggs yang harganya USD999,999 per hari.

Beruntung, kedua aplikasi tersebut telah dihapus oleh Google meski sudah di-instal 10.000-50.000 kali.

Jadi waspada dan hati-hati jika Anda ingin meng-instal Pokemon Go yang hingga kini belum tersedia secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya