SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengemudi sambil bermain Pokemon Go. (Cnet.com)

Demam Pokemon Go dimanfaatkan pengelola mal untuk menarik pengunjung, termasuk dengan memberi hadiah bagi pemburu pokemon.

Solopos.com, SOLO — Program kuis berhadiah dengan memanfaatkan aplikasi Pokemon Go dinilai mampu meningkatkan tingkat kunjungan mal. Staff Public Relation The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengungkapkan program kuis berhadiah dengan memanfaatkan game yang sedang tenar ini berdampak pada peningkatan tingkat kunjungan, meski belum signifikan.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dia mengatakan biasanya saat jam makan siang, sore, dan malam terdapat sekumpulan anak muda yang berkumpul. “Sasaran program kuis berhadiah ini adalah anak muda dan eksekutif muda. Oleh karena itu, hadiah voucher yang ditawarkan juga yang sesuai untuk anak muda, diantaranya voucher belanja, karaoke, dan nonton,” ungkap Christina kepada Solopos.com, Rabu (21/7/2016).

Dia mengungkapkan setiap pekan ada 10 voucher yang disiapkan untuk 10 pemenang. Pengumuman pemenang ini pun tidak selalu diadakan di akhir pekan tapi diadakan secara acak di akun instagram mal. Menurut dia, mal yang berada di kawasan Solo Baru ini juga akan menggandeng komunitas pengguna games Pokemon Go untuk mengadakan berbagai aktivitas di mal guna memeriahkan program tersebut.

Dia menjelaskan peserta yang ingin mengikuti kuis tersebut harus follow instagram Theparksolo_official kemudian menyalakan aplikasi Pokemon Go dan berburu Pokemon di area The Park Mall. Apabila berhasil menemukan pokemon, langsung di screenshot dan diunggah ke instagram The Park Mall dengan mencantumkan hastag #TheparkPokemonGo #Theparkmall #parklovers dan tag minimal ke lima orang di Instagram. Menurut dia, setiap orang bisa mengirim lebih dari satu foto selama periode kuis, yakni pada 19 Juli-18 Agustus.

Sementara itu, General Manager Solo Square, Ninik, menyampaikan untuk memeriahkan dan memfasilitasi gamers Pokemon Go, mal mengadakan program berhadiah bertajuk Pokemon talk di Solo Square. “Caranya setiap pengunjung mengunggah screenshot saat bermain Pokemon Go di mal ke akun instagram Solo Square. Pengunjung yang telah mengunggah gambar berkesempatan mendapatkan voucher belanja dan souvenir,” terangnya.

Dia mengatakan sejak program berhadiah ini diluncurkan pada Sabtu lalu, animo masyarakat cukup tinggi. Bahkan follower akun instagram Solo Square telah bertambah 150-200 akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya