SOLOPOS.COM - Pokemen jadi simbol keprihatinan di Suriah. (Istimewa/Detik)

Demam Pokemon Go dipakai aktivis untuk menggugah simpati untuk bocah-bocah di Suriah.

Solopos.com, RAQQA – Konflik yang terjadi di Suriah masih belum usai, terlebih ketika ISIS menempatkan basisnya di Raqqa yang terletak di negara tersebut. Banyak anak-anak di Suriah menjadi korban saat ledakan dan penembakan terjadi di mana-mana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah agensi media yang dijalankan oleh aktivis kemudian memanfaatkan fenomena Pokemon Go untuk mengkampanyekan kepedulian untuk anak-anak di Suriah. Mereka berharap para pemain Pokemon Go juga menaruh perhatian untuk keselamatan anak-anak Suriah.

Kampanye tersebut disebarkan lewat akun twitter @RFS_mediaoffice, Sabtu (23/7/2016). Terdapat banyak foto anak-anak Suriah memegang gambar Pokemon mulai dari Pikachu, Squirtle, dan lain sebagainya.3ffcb259-32dc-472a-b94b-8e545a5b9e19

Pada kertas yang dipegang anak-anak itu juga tertulis kata-kata, “Aku di area Ghouta Timur, datanglah dan selamatkan Aku.”

Pada tahun 2013 di Ghouta terjadi serangan senjata kimia di mana banyak anak-anak jadi korbannya.

“Aku di Suriah, selamatkan aku, #PokemonGO #PrayForSyrian,” tulis akun tersebut berbahasa Inggris dan Arab pada cuitan yang mencantumkan gambar tersebut.80d27943-fd48-40c2-a424-6c43f8353e44

“Selamatkan masa kecil anak-anak Suriah,” tulis akun itu lagi pada gambar yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya