SOLOPOS.COM - Pokemon Go (www.forbes.com)

Game Pokemon Go mencatat empat Guinness World Records.

Solopos.com, TOKYO – Guinness World Records mencatat sejumlah rekor dunia yang telah dipecahkan game Pokemon Go. Tak tanggung-tanggung, Pokemon Go tercatat memecahkan empat rekor.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dilansir Nintendolife, Rabu (17/8/2016), lima rekor di Guinness World Records diraih oleh game Pokemon Go. Pertama, game besutan developer Niantic itu menjadi game yang menghasilkan revenue paling tinggi untuk kelas game mobile di bulan pertama sejak dirilisnya.

Game ini menghasilkan keuntungan US$206,5 juta. Perlu diingat, di awal rilisnya, Pokemon Go belum meluncur resmi di banyak negara, tetapi game itu sudah mendulang pemasukan yang besar.

Kedua, Pokemon Go menjadi game yang paling banyak diunduh pada satu bulan pertama. Tercatat, game dengan tokoh iconic Pikachu ini telah di-download 130 juta kali.

Ketiga, Pokemon Go menjadi game mobile di urutan tangga teratas (international charts) dalam satu bulan pertama. Game ini diklaim berada di urutan pertama yang banyak diunduh di 70 negara yang berbeda.

Keempat, Pokemon Go menyabet rekor menjadi game mobile di urutan atas (international charts) untuk revenue tertinggi selama satu bulan pertama. Game ini menghasilkan pemasukan tertinggi di 55 negara yang berbeda.

Lalu, permainan menangkap monster itu dinobatkan sebagai game yang paling cepat menghasilkan laba kotor US$100 juta. Hanya membutuhkan dua puluh hari untuk game Pokemon Go mencapai prestasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya