SOLOPOS.COM - Ilustrasi game Pokemon Go (Twitter.com)

Demam Pokemon Go mengundang hacker berbuat jahil.

Solopos.com, KALIFORNIA – Demam permainan Pokemon Go rupanya mengundang hacker beraksi. Grup hacker Poodle Corp mengancam akan membuat server Pokemon Go down pada 1 Agustus 2016 mendatang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Melalui akun Twitter, Poodle Corp mengatakan siapapun tidak bisa menghentikan aksi mereka, termasuk Niantic sendiri selaku pengembang Pokemon Go.

“Kami akan membuat server Niantic down, dan tidak ada yang dapat menghentikan kami. Kami memilih 1 Agustus, jadi, masih banyak waktu untuk relax,” ucap mereka seperti dilansir Okezone.com dari Tech Times, Jumat (22/7/2016)

Rencananya, grup tersebut akan mematikan server selama lebih dari 20 jam. Artinya, hal ini akan membuat pemain tidak bisa bermain Pokemon Go selama satu hari.

Untuk melancarkan aksinya, Poodle Corp akan memakai botnet besar yang terdiri dari 600.000 perangkat. Diramalkan aksi peretasan ini akan membuat server Niantic penuh sesak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya