SOLOPOS.COM - Flappy Bird (ibtimes.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Demam Flappy Bird melanda pengguna perangkat Android dan Ios. Game ini jadi aplikasi gratis unggulan di aplication store dua sistem operasi itu. Hal ini cukup mengherankan mengingat kualitas grafis game ini terbilang jadul dan punya tingkat kesulitan yang cukup menjengkelkan.

Flappy Bird dirancang dengan tampilan mirip Mario Bross ala konsol Nintendo 8-bit. Di media sosial seperti Twitter, Facebook dan Weibo, game ini banyak dikeluhkan karena cukup menyulitkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun justru tingkat kesulitan ini yang membuat popularitas Flappy Bird meroket. TechCrunch, Minggu (2/2/2014), menulis game karya pengembang asal Vietnam bernama Nguyen Ha Dong ini terbukti berhasil membuat gamers meluapkan rasa jengkel mereka ke media sosial. Hal ini nampaknya mendorong rasa penasaran orang lain untuk mencoba.

Game sederhana ini hanya membutuhkan ketukan jari pada layar smartphone layar sentuh Anda. Perlu strategi untuk membuat si burung terbang dan melintasi sebanyak mungkin halang rintang berupa pipa berwarna hijau khas Mario Bros.

Game ini mengadaptasi tingkat kesulitan di konsol Nintendo Entertainment System (NES) yang rilis tiga dekade silam. Satu tantangan yang ada di game ini adalah membawa si burung melintasi sela pipa tersebut dengan mengetuk layar dengan timing yang tepat dan membuat si burung tidak menyentuh pipa dan tanah di bawahnya. Jika hal ini terjadi, maka Anda harus mengulangi dari awal lagi dengan skor mulai dari nol.

Dari review di Apple App Store dan Google Play Store, terlihat game ini jadi salah satu game tersulit. Yang menarik, pengguna jadi ikut berkompetisi mendapatkan skor tertinggi dari game ini.

Game ini tersedia untuk platform Android dan Ios. Developernya akan segera merilis versi Windows. Sementara belum ada kabar game ini akan dapat digunakan di OS Blackberry. Salah satu video skor tertinggi gamers Flappy Bird bisa disimak di video yang diunggah di situs berbagi video, Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya