SOLOPOS.COM - Flappy Bird (ibtimes.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Ada burung baru yang mencuri perhatian mobile gamers. Setelah Angry Bird, game berjudul Flappy Bird dalam waktu singkat popularitasnya melesat.

Jika dicermati, tampilan game ini mirip dengan Mario Bross versi Nintendo Entertainmet System (NES). Flappy Bird dirancang dengan grafis 2D sederhana kini telah hadir untuk sistem operasi Android dan Ios.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Game ini sebenarnya sudah rilis sejak Mei 2013. Namun baru satu pekan terakhir dibicarakan di berbagai media sosial. Game ini dikembangkan developer Vietnam. Mashable, Senin (3/2/2014), melaporkan pria 29 tahun bernama Nguyen Ha Dong adalah kreator game ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Game ini dirancang dengan sangat sederhana. Layaknya Mario Bros di era konsol 8-bit, untuk memainkan game ini, gamer Cuma perlu menjaga si burung dalam game ini agar bisa terbang dan melewati sebanyak mungkin pipa yang menjadi halang rintang.

Flappy Bird saat ini  jadi aplikasi gratis nomor satu di Apple App Store dan menduduki posisi 10 besar di jajaran aplikasi gratis di Google Play Store. Selain hadir versi Android dan Ios, game ini dikabarkan akan segera menyambangi OS Windows Phone. Ha Dong sendiri melalui akun Twitternya menyebutkan game ini sudah mendarat di Windows Phone Store setidaknya dalam jangka waktu 10 hari mendatang.

Beda dengan Windows Phone, Blackberry justru tidak dapat menikmati game ini. Hal ini sama dengan kasus booming Angry Birds yang juga tidak tersedia untuk platform Blackberry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya