SOLOPOS.COM - Flappy Bird (ibtimes.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Kepopuleran Flappy Bird di internet sudah tak bisa dipungkiri lagi. Selain berbagai screenshot nilai tertinggi diunggah di media sosial, video tips cara memainkan game yang telah ditarik dari peredaran ini juga menjamur di Youtube.

Salah satu yang paling populer diupload akun Dumb Stupid Video. Akun ini mengunggah video cara memainkan Fappy Bird dengan judul How To Beat Flappy Bird (Best Method). Hingga Rabu (12/2/2014) siang video ini telah ditonton 10,3 juta kali.
Video berdurasi 1 menit 24 detik ini sebenarnya diunggah untuk menyindir Flappy Bird yang sangat sulit dimainkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan sedikit kesabaran dan tangan yang terampil, siapa pun bisa mengalahkan Flappy Bird!” demikian tertulis dalam deskripsi video.

Pengunggahnya ingin menyampaikan bahwa tidak ada cara pintas untuk meraih skor tertinggi di Flappy Bird. Anda hanya butuh kesabaran dan ketelatenan untuk memainkannya.

Di awal video terlihat seorang sedang memainkan Flappy Bird dengan ponselnya. Pemainnya hanya mampu mencapai angka 7. Tidak ada yang aneh sampai palu berwarna kuning dihantamkan ke ponsel itu. Casing ponsel itu sampai hancur. Belum merasa puas, ia juga menghantam baterai dan layar ponsel hingga berantakan.

Tak beda jauh dengan “tips aneh” ini, video yang diunggah oleh akun SenorPacman di Youtube lebih ekstreem lagi. Di awal video, narator video terlihat normal-normal saja. Dia memperagakan bagaimana cara mengakses game ini.

“Aku akan mengajarimu bagaimana memainkan Flappy Bird 100 persen,” kata narator dengan logat India.

Video mulai janggal saat gamers diminta untuk menghitung beberapa kali burung dalam layar itu mengangguk. “Kamu harus menunggu 5 sampai 30 detik dulu, ok?”

Pemain dalam game itu mulai memainkan dan terhenti sampai angka 2. Saran selanjutnya, matikan ponsel dan banting. Tak berhenti sampai disitu dia keluar rumah dan melindas ponsel dengan mobil.

Sudah cukup? Tidak juga. Dia memasukkan ponselnya ke dalam microwave dan begitu keluar ponsel berubah jadi Angry Bird.

“Beginilah cara mengalahkan Flappy Bird,” katanya dalam video yang telah ditonton oleh 1,2 juta orang itu.

Dari penelusuran solopos.com, nyaris seluruh video cara memainkan game Flappy Bird menyarankan untuk membanting ponsel. Ini mengindikasikan bahwa tidak ada trik khusus untuk memainkan game yang telah diunggah lebih dari 50 juta orang ini.

Pemiliknya, Nguyen Ha Dong dikutip dari akun twitternya mengatakan cara paling jitu memainkan game ini adalah mengetuk layar dengan lembut. Namun sepertinya itu tidak terlalu membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya