SOLOPOS.COM - Tampilan Piou Piou

Solopos.com, SOLO — Seperti Candy Crush Saga yang kena masalah hak paten, ketenaran Flappy Bird juga terusik oleh tuduhan plagiarisme. Sebuah posting-an internet mengungkap game milik developer Vietnam ini identik dengan game bernama Piou Piou.

Di situs Reddit, seorang pengguna bernama Orthopedux  melontarkan tuduhan ini. Orthopedux menyatakan bahwa ide dari game Flappy Bird sebenarnya sudah ada sejak 2011 lalu lewat sebuah game bernama Piou Piou. Sebuah klaim di Facebook menyebut game ini bahkan telah rilis sejak 2009.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Game Piou Piou memang sangat identik dengan Flappy Bird. Perbedaan terletak di tampilan Flappy Bird yang lebih mirip setting Mario Bros. Di game ini burung harus menghindari kaktus baik yang datang dari atas ataupun bawah.

Permainan Piou Piou sendiri terbilang lebih mudah ketimbang Flappy Bird. Bahkan, meski burung kena kaktus, tidak akan langsung mati asalkan masih bisa bertahan. Piou Piou juga dapat ditemui di Google App Store. Game ini baru diunggah pada 6 Februari 2014 oleh kek / Zanorg.com. Game ini telah diunduh 128 kali dan mendapat rating bintang 4, sama seperti Flappy Bird. Game ini juga dapat diunduh secara gratis.

Jika dikumpulkan, maka game Flappy Bird sepertinya memang gabungan dari konsep beberapa game. Seperti diketahui tampilannya sangat mirip dengan Mario Bros. Barangkali yang membedakan Flappy Bird dengan semuanya adalah tingkat kesulitannya yang bikin penasaran.

Saking sulitnya, game ini menempati urutan terasa pencarian google. Banyak netizen sengaja mencari tips untuk memenangkan skor tertinggi di game ini. Apakah Anda salah satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya