SOLOPOS.COM - Band Wali (google.img)

Demam batu akik masih melanda masyarakat Tanah Air. Kini Wali Band akan dinobatkan sebagai Duta Batu Bacan.

Solopos.com, TERNATE – Grup musik Wali akan dinobatkan sebagai Duta Batu Bacan saat menghibur warga Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, dalam peringatan hari jadi kabupaten setempat pada Juni 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Halmahera Selatan, Muhammad Kasuba, di Ternate, Kamis (21/5/2015), mengatakan Wali Band akan menghibur warga pada perayaan HUT Kabupaten Halmahera Selatan yang ke-12 di Lapangan Samargalila Labuha pada 9 Juni 2015.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, Wali Band bakal dinobatkan sebagai Duta Batu Bacan karena telah mempromosikan batu akik melalui lagu.

Selain itu, seluruh kepala daerah yang daerahnya tercatat sebagai penghasil batu akik akan diundang, bahkan pemda dan panitia juga mengundang Ketua Asosiasi Batu Akik Nasional, Tommy Suharto dan Wiranto serta Menteri Perindustrian.

“Kehadiran mereka sejauh ini belum dapat kita pastikan, dan saat ini kita masih terus melakukan konfirmasi. Mereka diundang hadir di Bacan pada acara Puncak tanggal 9 Juni untuk mengikuti deklarasi Asosiasi Daerah Penghasil Batu Akik Nusantara,” katanya.

Menurut dia, expo merupakan sebuah lokomotif yang akan menarik gerbong-gerbong perekonomian rakyat agar bergerak lebih cepat dari sebelumnya.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kabupaten Halmahera Selatan, Daud Djubedi, mengatakan untuk Festival Batu Bacan, Pemda maupun Panitia HUT Halsel juga mengundang berbagai asosiasi atau club gemstone yang ada di seluruh Indonesia.

Peringatan HUT Halmahera Selatan, lanjut Daud, juga mengundang artis ibukota yakni Fatin pada tanggal 6 Juni 2015 dan grup musik Wali pada 9 Juni 2015 guna menghibur masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya