SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA–Sekitar enam unit delman hias parkir di depan gedung DPRD DKI Jakarta. Aneka bunga hias imitasi dan umbul-umbul ondel-ondel khas Betawi dipasang di sekeliling delman untuk mempercantik alat transportasi yang mengandalkan tenaga kuda ini.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Pantauan di depan DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012), delman-delman tersebut diparkir di pinggir jalan.  Adalah Komunitas Delman Betawi yang berinisiatif membawa kendaraan tradisional itu untuk memeriahkan pelantikan Jokowi-Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Harapannya supaya delman bisa masuk lagi ke pusat keramaian di Jakarta, terutama di Monas. Karena delman ini adalah termasuk kebudayaan Betawi, sejak zaman Belanda sudah ada,” ucap koordinator Komunitas Delman Betawi, Muhammad Robi.

Beberapa warga duduk di bangku penumpang delman. Mereka kebanyakan adalah anak-anak dan orang tuanya. Delman-delman hias ini memeriahkan seputaran gedung DPRD DKI.

Sementara sejumlah pedagang makanan yang menyediakan makanan gratis juga tumplek di lokasi tersebut. Soto, ketoprak dan kerak telor adalah beberapa jenis makanan yang bisa dinikmati warga tanpa merogoh koceknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya