Della/Rizki dan Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis
Della Destiara/Rizki Amelia (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, WUHAN - Dua wakil Indonesia memastikan diri melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019. Mereka adalah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Della/Rizki menjadi wakil Indonesia pertama yang menjejak babak semifinal. Bertanding di babak perempatfinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis di Wuhan Sport Centre, Jumat (26/4/2019), Della/Rizki sukses menumbangkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Ganda putri Indonesia itu menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-18.

"Memang pasangan Taiwan ini tipe mainnya seperti itu, tidak mudah dimatikan, pertahanannya cukup rapat. Tadi banyak reli-reli panjang. Pada game pertama, mereka saat diserang bisa langsung tembus, tapi di game kedua mereka lebih siap," jelas Della seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal, Della/Rizki akan bertemu pemenangan antara Chen Qingchen/Jia Yifan (China) melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan). Della/Rizki tercatat belum pernah kalah dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan mereka. Sedangkan dengan Lee/Shin, Della/Rizki kalah 0-1.

"Mau ketemu siapa saja pun sama, yang penting dari kami harus lebih siap. Kami sudah setahun enggak pernah ketemu Chen/Jia. Sekarang Chen/Jia sedang naik lagi performanya," ungkap Rizki.

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Marcus/Kevin. Unggulan pertama turnamen ini sukses menaklukkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, dalam pertarungan ketat tiga game 21-13, 19-21, dan 21-16. Duo Minions butuh waktu hingga 50 menit untuk menuntaskan permainan.

Indonesia sendiri masih memiliki satu wakil di semifinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019 yang belum bermain. Wakil itu adalah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria akan menghadapi unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom