SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Produsen komputer asal Amerika Serikat, Dell, mengeluarkan tablet terbaru tahan gores dan debu.

Tablet anyar yang dinamai Latitude 10 tersebut berukuran 10 inci. Tablet yang akan menyasar kalangan pebisnis ini dilengkapi Gorilla Glass yang memiliki kemampuan tahan gores dan debu. Kekuatan daya tahan tersebut menjadi salah satu unggulan Latitude 10. “Karena untuk pebisnis kami sesuaikan dengan daya tahan dan lingkungan kantor,” kata Senior Brand Manager Dell South East Asia, Johny Dermawan belum lama ini.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Latitude 10 mengadopsi sistem operasi Windows 8 terbaru, dengan pilihan Windows 8 32 bit atau Windows 8 Pro 32 bit. Serta dibenamkan prosesor Intel Atom Z2760 dengan kecepatan 1,8GHz. Bila baterai tablet pada umumnya tidak dapat diganti, Latitude 10 memiliki baterai yang dapat diganti. Tersedia dua pilihan yaitu baterai Lithium ion 2-cell atau baterai Lithium ion 4-cell.

Selain itu juga ada pilihan model, dari konsumer sampai bisnis. “Disediakan tiga model, yaitu essential untuk education atau student. Model standar yang bisa ganti baterai, untuk pebisnis. Lalu model security, punya additional fingerprint reader dan card reader,” ujarnya.

Selain tablet, Dell sekaligus mengeluarkan Ultrabook Latitude 6430u yang juga mengincar para pebisnis. Di laptop ini, dipilih prosesor Intel generasi ke-tiga i3, i5 dan i7. Sistem operasinya tersedia dari Windows 7 sampai Windows 8. Layar ultrabook berukuran 14 inci, namun tak berupa layar sentuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya