SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dell akhirnya merampungkan akuisisi dengan EMC.

Solopos.com, NEW YORK — Raksasa teknologi, Dell, merampungkan mahar US$67 miliar atau Rp902 triliun dengan memboyong EMC.  Kebijakan ini rupanya juga menyeret nama raksasa teknologi virtualisasi VMWare.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Network World, Selasa (13/10/2015), VMWare sebagian besar sahamnya atau di kisaran 84% dimiliki oleh EMC. Dell sudah menyatakan VMWare akan tetap jadi perusahaan independen yang menjual sahamnya di lantai bursa. Jadi tidak ada yang berubah signifikan dalam operasional bisnis VMWare. Sedangkan EMC mungkin akan menjadi perusahaan privat seperti Dell.

Glenn O’Donnell, analis industri dari Forrester juga berpendapat kalau imbas merger Dell dan EMC pada konsumen VMWare akan minimal. Namun ada kemungkinan Dell akan mengkombinasikan hardware buatannya dengan software VMWare.

Simon Robinson, analis di 451 Research Group menyatakan tidak ada keraguan kalau Dell akan mengeksplorasi kemungkinan penjualan produknya yang dikombinasikan dengan solusi VMWare. Namun akan bijaksana untuk membiarkan VMWare tetap independen.

“Membuat VMWare tetap berdiri sendiri adalah hal terbaik yang dilakukan oleh EMC dan Dell seharusnya melakukan hal yang sama,” kata Simon seperti dikutip dari Detik, Selasa (13/10/2015).

CEO VMWare Pat Gelsinger mengatakan bahwa tidak akan ada banyak perubahan di perusahaannya saat proses akuisisi diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2016. “Misi dan strategi VMWare tidak akan berubah,“ katanya.

VMWare yang saat ini memiliki 18.000 karyawan menguasai jagat teknologi virtualisasi dan secara konsisten meraih profit. Tahun 2014 pendapatan mereka mencapai US$6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya