SOLOPOS.COM - Delegasi dari Diresaun Regional Das Infrastrutura, RAEOA ZEESM Republik Demokratik Timor Leste yang diwakili Bidang Jalan dan Keairan mengikuti pelatihan di Laboratorium Jalan Raya, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Delegasi dari Diresaun Regional Das Infrastrutura, RAEOA ZEESM Republik Demokratik Timor Leste yang diwakili Bidang Jalan dan Keairan mengikuti pelatihan di Laboratorium Jalan Raya, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY).

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dengan CV Focus Techno Media. Pelatihan dilaksanakan, Jumat (9/6/2023), dengan melibatkan instruktur dari Laboratorium Jalan Raya, FTSP, ITNY.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Materi yang diberikan meliputi pelatihan pengujian agregat dan aspal yang digunakan sebagai material konstruksi perkerasan lentur. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus ITNY ini merupakan salah satu rangkaian pelatihan terkait pengembangan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Diresaun Regional Das Infrastrutura, RAEOA ZEESM di Yogyakarta.

ITNY (Istimewa)

Delegasi Timor Leste dalam kesempatan ini diterima secara langsung oleh Dekan FTSP ITNY, Dr. Ir. Hj. Ani Tjitra Handayani, S.T., M.T serta Kepala Lembaga Pengembangan Kerja Sama ITNY, A.Yunastiawan Eka Pramana, S.T., M.Sc. Dekan FTSP menyambut baik kehadiran delegasi dari Timor Leste melalui kerja sama dengan CV Focus Techno Media ini.

Dalam sambutannya, Dekan FTSP sekaligus pengampu mata kuliah Bahan Perkerasan juga memberikan penjelasan terkait materi pelatihan yang akan diterima oleh delegasi. Pada pertemuan itu juga disampaikan fasilitas-fasilitas lain yang dimiliki oleh FTSP ITNY seperti software rekayasa lalu lintas. Ada pula laboratorium struktur, laboratorium mekanika tanah serta laboratorium Geo Informasi dan Komputasi Perencanaan yang telah dilengkapi dengan software ESRI ArcGIS, hasil kerja sama dengan PT ESRI Indonesia.

“Harapannya ke depan bentuk-bentuk pelatihan yang diberikan dapat berkembang, sehingga dapat membantu pemerintah daerah, khususnya di Timor Leste, untuk mengembangkan layanan kepada masyarakat,” terang Dekan FTSP ITNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya