SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sebanyak 20 delegasi Negara dari kawasan Asia dan Pasifik dipastikan hadir dalam konferensi internasional Kota Layak Anak se-Asia Pasifik yang akan berlangsung di Kota Solo pada 30 Juni hingga 2 Juli nanti. Sebanyak 90 perwakilan kota dan kabupaten di Indonesia juga akan hadir pada konferensi ini.

Ketua Panitia lokal konferensi KLA Widdi Srihanto mengungkapkan acara ini akan dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan PErlindungan Anak Linda Gumelar. Tema konferensi adalah engaging children atau melibatkan anak dalam pembangunan. Widdi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Solo ini berharap dari paparan setiap delegasi akan ditemukan format yang tepat bagi pemberdayaan anak di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Widdi mengungkapkan permasalahan anak jalanan masih menjadi hal utama yang belum ada solusinya. Widdi berharap melalui konferensi ini akan ditemukan program yang tepat untuk mengentaskan anak jalanan. Selain itu, Pemkot Solo saat ini tengah menyusun rancangan undang-undang perlindungan anak, sebagai upaya mendukung Solo sebagi Kota Layak Anak. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya