SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Sebanyak delapan kepala desa di Gunungkidul masuk bursa calon Ketua Paguyuban Kepala Desa, Semar Sembogo, Gunungkidul. Ketua Semar Sembogo saat ini masih dijabat Kades Siraman Kecamatan Wonosari, Suparno.

Beberapa kades yang namanya mulai disebut-sebut sebagai kandidat antara lain empat kades di Kecamatan Wonosari yakni Kades Kepek Bambang Setiawan, Kades Mulo Totok Suharyanto, Kades Wonosari Suwondo dan Kades Baleharjo Agus Setiawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain mereka, kades lain yang juga dipandang mampu adalah Kades Putat Patuk Rusbandi, Kades Nglegi Patuk Aripin, dan Kades Bedoyo Ponjong Suminto. Kades Playen, Andang Suhartanto juga masuk bursa karena kiprahnya merintis berdirinya paguyuban dukuh Gunungkidul, Janaloka.

“Di dalam paguyuban Janaloka wacana itu sudah mulai santer diungkapkan beberapa dukuh. Kalau Mas Andang (Andang Suhartanto) mau atau mungkin Totok Suharyanto teman-teman Janaloka siap mengusung. Sepertinya dalam waktu dekat ini pengurus Janaloka akan segera melaukan koordinasi,” kata Didik, pendamping Paguyuban Dukuh Janaloka Gunungkidul kepada Harian Jogja, Rabu (5/9).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya