SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Sebanyak delapan desa di Kabupaten Wonogiri tahun ini mendapatkan bantuan masing-masing satu unit mobil merk Toyota Hilux VVT-i.

Penyerahan simbolis bantuan mobil dari dana alokasi khusus (DAK) bidang sarana dan prasarana pedesaan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) itu dilakukan saat apel pagi di halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati, Senin (20/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Delapan desa penerima mobil dimaksud adalah Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro, Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Desa Jeblogan dan Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Desa Bayemharjo, Kecamatan Giritontro, dan Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro.

Kedelapan desa ini berlokasi di daerah dengan topografi yang sulit dijangkau dan termasuk daerah tertinggal.

Penyerahan mobil tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Ige Budiyanto, disaksikan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, dan para peserta apel.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan bantuan kendaraan itu bisa membantu meningkatkan kemudahan dalam hal transportasi, terutama pengangkutan barang, mengubah agribisnis tradisional menjadi agribisnis modern.

“Bantuan mobil ini kami harapkan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan sumber daya masyarakat agro industri sebagai subjek pembangunan berbasis agribisnis,” jelasnya.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya