SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SYDNEY – Striker Italia, Alessandro Del Piero secara resmi mengumumkan masa depannya. Legenda hidup sepakbola Italia ini telah menyetujui kontrak selama dua tahun untuk bermain di kompetisi A-League Australia bersama Sydney FC.
Pemain yang telah membela Juventus selama 19 tahun ini akan menerima bayaran sebesar 2 juta euro atau setara Rp24 miliar per musim.
Berbicara dalam presentasi pertamanya di Sydney, Del Piero mengaku gembira mendapat kesempatan yang telah diberikan Sydney, sehingga ia bisa mengenal budaya baru dan akan mengukir sejarah dalam sepakbola Australia.
“Untuk dua tahun kedepan, saya orang Australia. Saya senang telah menandatangani kontrak bersama Sydney dan untuk dua tahun ke depan saya akan bermain bersama mereka,” ujar Del Piero, Rabu 95/9/2012).
“Banyak klub yang telah mengontakku, di antaranya termasuk dari Italia dan saya berterima kasih pada mereka. Namun, hari ini petualangan baruku telah dimulai dan emosi saya saat ini telah bercampur aduk. Saya berterima kasih kepada Sydney karena telah memberi kesempatan,” lanjut striker Italia di Piala Dunia 2006 itu.
“Saya akan terus mendukung Juventus. Di Australia, saya akan memperdalam tentang Rugby. Saya akan berusaha mencetak gol yang banyak dan meningkatkan sepakbola Australia melalui pengalamanku. Saya berharap orang-orang di Australia mencintai sepakbola,” bebernya.
Del Piero dikabarkan banyak diidamkan klub-klub Eropa setelah hengkang dari Juve. Mulai dari Glasgow Celtics, Tottenham Hotspur, FC Sion Swiss hingga Liverpool berniat mendapatkannya.
Namun dari beberapa klub itu, tampaknya hanya CEO Sydney, Tony Pignata yang melakukan langkah konkrit. Pignata langsung datang ke Turin untuk meyakinkan Del Piero bahwa masa depannya terletak di A-League.
“Pembeliannya menjadi kudeta terbesar yang dilakukan Sydney FC dan menandai hari bersejarah bagi sepakbola Australia,” ujar Ketua Sydney, Scott Barlow.
“Ini untuk semua penggemar sepakbola Australia. Alessandro Del Piero adalah ikon global dan kami merasa terhormat memilikinya,” pungkas Barlow.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya