SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Alessandro Del Piero. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SYDNEY—Legenda hidup sepakbola Italia, Alessandro Del Piero, senang dengan start cukup bagus bagi kariernya di Sydney FC. Sejauh ini pemain 37 tahun ini telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan, salah satunya diukir untuk membawa The Sky Blues, julukan Sydney, menundukkan Western Sydney 1-0 pada laga lanjutan A-League di Parramatta Stadium, Sabtu (20/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini Del Piero bersiap mengukir sejarah baru. Mantan bintang Juventus ini akan mencatatkan penampilan ke-800 sepanjang kariernya, baik di kancah klub maupun internasional, kala tampil menghadapi Perth Glory di ANZ Stadium, Minggu (28/10/2012).

Del Piero menghabiskan 19 musim bersama Juventus, dua bersama Padova saat masih belia dan bermain 91 kali di laga internasional bersama Italia, termasuk saat memenangi Piala Dunia 2006.

Dia mengaku tak pernah memimpikan bisa bermain dalam laga sebanyak itu. Apalagi, penampilan ke-800-nya bakal terjadi di Australia, daratan yang tak pernah diimpikan sebelumnya.

“Sejujurnya, saya tak pernah membayangkan. Tapi saya senang dengan yang terjadi saat ini,” ujar Del Piero setelah sesi latihan, Rabu (24/10/2012) seperti dilansir Stuff.co.nz.

“800 game adalah waktu yang lama. Saya senang berada di sini dan memecahkan banyak rekor di Italia. Sekarang, saya akan memulainya di sini,” imbuhnya.

“Saat saya melakukan debut, saya sangat senang. Saat itu saya berusia 18 tahun dan saya tak tahu apa yang terjadi di masa depan. Saya punya banyak mimpi dan banyak yang sudah terkabul, Saya merasa beruntung dengan itu,” lanjut Del Piero.

Del Piero mengaku penampilannya di Sydney sejauh ini belum bisa dikatakan terbaik. Meski demikian, dirinya yakin bakal segera menemukan performa terbaik untuk membawa Sydney ke posisi elit kancah A-League.

“Pastinya saya belum 100 persen. Tapi saya merasa senang karena saya berlatih tiap hari dan ini penting,” ucap Del Piero.

“Setelah lima pekan, saya merasa gembira dengan kondisi ini dan berharap bisa berbuat yang terbaik dalam dua atau tiga pekan lagi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya